Hackerlink VS Antihackerlink

Di negara yang masih belum tinggi tingkat pemakaian Internetnya seperti Indonesia ini, ternyata juga sudah banyak dijubali oleh hacker - hacker yang ternyata juga sedang seru berduel, entah apa yang mereka perebutkan. Sebab musababnya juga masih kabur, namun dari beberapa keterangan yang diperoleh dari berbagai sumber, dinyatakan bahwa aksi - aksi hacker kita ternyata mempunyai motif yang tidak jauh beda dengan hacker - hacker manca negara. Yaitu popularitas, namun apakah memang hanya itu motif yang mereka punyai jika ternyata mereka juga memusuhi sesama teman sprofesinya yaitu hacker lain ?

Di atmosfer Internet kita saat ini, ternyata ada dua kubu hacker yang sudah lama berseteru, bahkan cukup seru pula perseteruan mereka. Dua seteru sesama kelompok hacker yang pernah 'bertempur' adalah kubu Hackerlink melawan AntiHackerlink. Keduanya adalah kubu yang sama - sama mempunyai pengaruh besar di dunia hacker Indonesia. Dan mungkin biasa kalau kedua kubu yang menyatakan dirinya paling sangat berkuasa, kemudian saling bersikukuh mempertahankan pendapat dan keinginan masing - masing.

Yang patut disayangkan adalah perseteruan yang semestinya hanya milik mereka berdua, melebar hingga menimbulkan korban tidak hanya dari kedua kubu mereka, karena akhirnya juga situs - situs lain yang sangat tidak berhubungan pertempuran keduanya, turut menjadi korban.

Awal asap pertempuran

Mula serunya peperangan antar hacker ini adalah akibat ketidaksetujuan kubu AntiHackerlink terhadap klaim yang dinyatakan oleh kubu Hackerlink dengan menganggap dirinya sebagai site hacker, padahal mereka sebenarnya justru hanya berbisnis CD. "Kami tidak setuju dengan Hackerlink. Mereka menganggap dirinya sebagai site hacker, tetapi malah berbisnis CD", ujar hC-. Menurut hC-, Hacking adalah sebuah seni. Sehingga dianggap tidak pantas apabila dicampur-adukkan dengan bisnis dan popularitas.

Selanjutnya, AntiHackerlink pun melontarkan berbagai tuntutan yang isinya adalah meminta agar pihak Hackerlink menghentikan semua aktifitas yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan dunia hacking.

Dari kejengkelan yang tidak pernah ditanggapi oleh pihak hackerlik itu, maka AntiHackerlink pun melancarkan serangan terhadap situs Hackerlink, dan mereka mengklaim pihaknya telah berhasil menghacking situs itu, yang berakibat servernya mangalami down.

Pihak Hackerlink sendiri menyangkal bahwa situsnya telah berhasil dihacking oleh AntiHackerlink. Dari hasil wawancara dengan System, disebutkan bahwa pihaknya (Hackerlink), saat itu memang mengalami server down, namun dengan tegas dinyatakan oleh System, bahwa hal itu adalah memang karena pihaknya sedang melakukan penggantian sistem operasi.

"Tidak benar server kami dibobol oleh mereka (AntiHackerlink). Saat server down itu bukan karena mereka, tetapi kebetulan server kami sedang diganti sistem operasinya", ujar System. Namun bagaimana dengan tulisan ancaman yang muncul di halaman situs hackerlink tersebut ? "Periksa dong sourcenya", tukas System. Di source halaman depan situs Hackerlink akan tertulis : selamat - selamat =)

Anda tertipu - system@hackerlink.or.id

Hal tersebut pun dibenarkan oleh admin server Hackerlink. "Tidak benar situs Hackerlink sempat dibobol. Lha semalam saya sedang mengganti o/s (operating system) nya kok. Kalau memang benar (dibobol), mereka masuk darimana dan kapan", ujar admin tersebut.

Kubu AntiHackerlink yang dikomandoi oleh seorang hacker yang mempunyai nickname (istilah yang biasa dipakai di dunia hacker) hC- pun mencak - mencak, dan menganggap bahwa System (nickname seorang hacker) dari kubu Hackerlink telah melakukan kebohongan. Bohong yang dilakukannya adalah dengan sengaja mengganti source yang ada, karena malu site nya telah dihacked.

AntiHackerlink menganggap, bahwa tindakan System itu adalah sebuah kebohongan besar dan sangat tidak etis dilakukan di kalangan hacker. Juga ditegaskan oleh Chikebum hacker yang satu kubu dengan hC-, bahwa mereka memang dengan sengaja mengganti source tersebut. Tujuannya adalah untuk menghindar.

"Dia (System) telah malu, karena site nya berhasil dihacked, lantas dia mengubah source nya, hal itu agar dia dapat menghilangkan rasa malunya", tambah hC-. AntiHackerlink pun kembali tidak puas dengan keadaan ini, hingga akhirnya menyatakan bahwa Hackerlink tidak boleh eksis lagi di dunia hacker. "Hackerlink tidak boleh eksis. Kecuali apabila System minta maaf ke semua Hackerlink user yang (datang ke situs Hackerlink) ingin mencari ilmu pengetahuan", tegas hC-.
Dan akhirnya sampek sekarang Hc Tidak pernah berkibar lagi karena malu dan sedangkang antihackerlink tetap berkibar di angkasa..

seru juga yah.. ..

0 komentar:

Posting Komentar